Pen pendeteksi kanker.

Inovasi Teknologi Modern di Bidang Kesehatan

Kesehatan merupakan salah satu bidang yang terus berkembang dari masa ke masa, baik soal pengobatan maupun juga fasilitas medis yang kini mulai berbasis teknologi. Teknologi juga menjadi salah satu hal yang penting yang tidak mungkin terlepas dari keseharian banyak orang di masa yang semodern saat ini.

Anda pasti setuju jika tenaga manusia saja tidak mampu memenuhi kebutuhan medis dalam jumlah yang banyak. Di dalam dunia kesehatan itu sendiri, teknologi kini makin dikembangkan untuk lebih mempermudah dalam proses pembuatan obat, penelitian sebuah virus atau pun meneliti penyakit baru. Selain itu teknologi juga dapat membantu dalam mempercepat masa penyembuhan pasien. Bahkan kini tersedia pengobatan yang makin luar biasa dalam masa penyembuhannya. Berikut adalah teknologi-teknologi terbaru dalam bidang kesehatan :

Teknologi penyambung sel kulit dan tulang.

Teknologi penyambung sel kulit dan tulang.
Anda pasti mengerti bagaimana paniknya seseorang yang mengalami kecelakaan hingga patah tulang. Tentu anda memerlukan penanganan medis yang cepat dan tepat kan ?

Anda pasti mengerti bagaimana paniknya seseorang yang mengalami kecelakaan hingga patah tulang. Tentu anda memerlukan penanganan medis yang cepat dan tepat. Maka kini tim medis mengembangkan teknologi agar masalah medis ini dapat cepat ditangani.

Penelitian oleh Ohio University yang menemukan sebuah media pengobatan berupa sebuah chip khusus yang dapat langsung meyambungkan sel-sel kulit dengan tulang guna menahan sementara agar patah tulang tidak terasa sakit saat menunggu penanganan. Chip ini besarnya seukuran sim card smartphone yang telah diprogram khusus agar langsung menyatu dengan sel-sel kulit.

 

Teknologi pembakar lemak.

Teknologi penyambung sel kulit dan tulang.
Cara kerja microneedle nanopatch ini yaitu mengendalikan obat yang telah diinjeksi pada microneedle ke area tertentu yang ditentukan oleh tenaga medis.

Bagi anda yang mengalami obesitas, temuan baru di bidang medis ini diprediksi akan sangat membantu. Teknologi yang membantu mencairkan lemak yang menumpuk ini dinamai dengan microneedle patch dilengkapi teknologi nanopatch. Teknologi ini dibuat oleh para peneliti dari Colombia University Medical Centre. Cara kerja microneedle nanopatch ini yaitu mengendalikan obat yang telah diinjeksi pada microneedle ke area tertentu yang ditentukan oleh tenaga medis. Misalnya hanya di area kulit. Manusia punya dua jenis lemak. Pertama jenis lemak putih serta yang kedua lemak coklat, atau biasa disebut lemak jenuh. Lemak putih berfungsi sebagai cadangan energi dalam tubuh, sedangkan fungsi dari lemak coklat yaitu lemak yang lebih mengendap.

Teknologi pengontrol dengan pikiran.

Teknologi pengontrol dengan pikiran.
Di zaman yang modern ini, anda tidak perlu heran jika kemampuan teknologi mampu disamakan dengan kemampuan telepati melalui Brain Computer Interfaces atau BCIS, sebuah penemuan penting hasil penelitian Graz University of Technology

Bagi penderita lumpuh, pasti hal yang sulit bagi mereka melakukan berbagai kegiatan yang diperlukan dengan menjalankan semuanya sendirian. Namun jika anda penggemar film sci-fi atau fantasi, anda tentu tidak asing dengan adegan film yang menampilkan teknologi super canggih. Di zaman yang modern ini, anda tidak perlu heran jika kemampuan teknologi mampu disamakan dengan kemampuan telepati melalui Brain Computer Interfaces atau BCIS, sebuah penemuan penting hasil penelitian Graz University of Technology. Teknologi ini disebut dengan teknologi Brain Composer. Penemuan teknologi di bidang medis ini dapat menangkap pesan dalam otak, kemudian diteruskan menjadi sebuah perintah yang diperlukan seorang pasien penderita kelumpuhan. Misal membantu pasien untuk menulis sesuatu.

Pen pendeteksi kanker.

Pen pendeteksi kanker.
anda tidak perlu takut lagi dan dapat mendeteksi lebih dini di usia muda dengan penemuan pen pendeteksi kanker sebagai buah penelitian dari University of Texas

Kanker hingga saat ini menjadi sebuah penyakit berat yang sangat ditakuti banyak orang. Biaya perawatan serta obat-obatan yang mahal adalah sebagian hal menjadi beban. Namun anda tidak perlu takut lagi dan dapat mendeteksi lebih dini di usia muda dengan penemuan pen pendeteksi kanker sebagai buah penelitian dari University of Texas. Pen berbentuk sebuah device ini kemudian dinamakan dengan Masspec Pen. Pena ini berfungsi guna membedakan kanker selama masa penyembuhan dalam kurun waktu 10 detik. Memakai Masspec Pen merupakan sebuah metode yang dapat mendeteksi kanker dengan sebutan Frozen Section Analysis selama 30 menit hingga lebih menuju kepada proses pengambilan sampel. 10-20 % kasus kanker dapat terdeteksi walaupun sel kanker tersebut membeku